0
Seperti yang kita ketahi setiap sekolah pasti mengadakan dan ada program Ekstrakulikuler. Sekolah yang tidak menggunakan sistem Ekstrakulikuler bisa dibilang dominan siswanya pasif dan bisa saja kurang pengelolaan. Kurang pengelolaan baik dari guru pembina atau siswanya sendiri, karna dalam program ini diperlukan kegiatan yang melakukan banyak hal.
Kebanyakan dari banyak kegiatan ini setiap siswa merasa bosan karna tidak ada kegiatan lain selain belajar, bahkan bunyi bel pulang sekolah langsung sepi tanpa adanya kegiatan.

➔View: Silabus SMA MA Dan SMK Revisi Kurikulum 2013

Disini setiap siswa tidak mempunyai tempat atau wadah untuk mengembangkan bakat, kompetensi, dan kekretifan otak setiap siswa. Maka dari itu diperlukan kegiatan program Ekstrakulikuler untuk menghilangkan kebosanan dalam pembelajaran yang dilaksanakan setiap hari disekolah.

Program Kerja Ekstrakulikuler Pramuka SD SMP SMA Tahun 2017

Dibawah ada beberapa daftar program Ekstrakulikuler Pramuka, tepatnya ada 4 komponen dalam kegiatan ini.

Seperti:
  1. Guru pembina kegiatan ekstrakulikuler yang tentunya kompeten dibidangnya, misalnya kegiatan ektrakulikuler pramuka yang harusnya memiliki ijazah/sertifikat kursus pembina pramuka tingkat dasar(KMD).
  2. kader kegiatan yang telah banyak pengetahuan tentang kegiatan ekstrakulikuler karena mereka-mereka ini yang akan membantu guru pembina mempersiapkan kegiatanekstrakulikuler. biasanya direkrut dari tingkatan kelas paling atas.
  3. anggota/peserta dengan semangat yang tinggi dan rasa ingin tahu yang besar terhadap kegiatan ekstrakulikuler.
  4. program kerja yang berisi rencana kegatan dan materi yang jelas dan menarik yang akan diberikan kepada peserta.
Untuk itu semua kami akan share  Program Kerja Ekstrakulikuler Pramuka SD SMP SMA Sederajat Tahun 2017 untuk mempermudah program ini. Link bisa anda download ditautan yang sudah kami sematkan dibawah ini.

Download Link:
  • Download - Program Kerja pramuka Lengkap
  • Download - Administrasi pramuka lengkap
  • Download - Program Bulanan kegiatan pramuka
  • Download - Program Latihan Mingguan pramuka
  • Download - Proposal Kegiatan Kemah Pramuka
Mudah-mudahan apa yang sudah kami share bermanfaat dan membantu dalam  Program Kerja Ekstrakulikuler Pramuka SD SMP SMA Tahun 2017. Terimakasih

Baca Juga:

Posting Komentar

 
Top