0
Rekrutmen Guru PNS nonPNS Ke Malaysia Dan Filipina. Ada beberama informasi dari website official Ditjen GTK Kemdikbud. Tahun kemaren, tepatnya tahun 2016 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemdikbud akan mencari beberapa guru, tepatnya 116 guru yang akan di rekrutmen untuk pendidikan dasar dan menengah.
Rekrutmen Guru PNS nonPNS

Tujuan Diantaranya:
  1. Memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak TKI yang tidak memperoleh akses pendidikan di tempat orang tuanya bekerja di Malaysia dan Filipina;
  2. Mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab; dan
  3. Menumbuhkan nilai-nilai persatuan, membangun rasa kebangsaan, dan menanamkan kepribadian serta kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

Sasaran rekrutmen Calon Guru
Sasaran rekrutmen calon guru sebanyak 380 orang. Guru yang terpilih sebanyak 116 guru terdiri atas:

  1. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru (20 orang guru PNS dan 80 orang guru bukan PNS) bertugas di Malaysia selama 2 (dua) tahun.
  2. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (PG Dikmen) akan merekrut 16 orang guru (2 orang guru PNS/bukan PNS bertugas di Filipina dan 14 orang guru bukan PNS bertugas di Malaysia) selama 2 (dua) tahun.
Untuk siapa saja yang memerlukan persyaratan peserta bisa anda unduh di tautan yang telah kami sediakan.

Unduh link:

Baca Juga

Posting Komentar

 
Top